Kurs Dollar Hari Ini ke Rupiah Naik Nilainya!

June 25 2017 Published on #mata uang, #kurs dollar, #hari ini, #bisnis online, #nilai rupiah

Kurs Dollar Hari Ini ke Rupiah Naik Nilainya! Bank Indonesia, BCA, Mandiri, BRI, dan BNI mempersiapkan kebijakan keuangan untuk melindungi agar nilai kurs dollar hari ini tidak naik terlalu tajam. Rupiah Indonesia menguat terhadap dolar AS pada Senin (06/02). Berdasarkan Indeks Bloomberg Dollar, rupiah sempat menguat 0,13% menjadi Rp 13.325 per dolar AS pada pukul 12.15 WIB Jakarta. Diasumsikan bahwa optimisme mengenai fundamental ekonomi Indonesia yang membaik dikombinasikan dengan rebound harga komoditas dan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih lambat dari perkiraan mendukung mata uang Indonesia.

kurs dollar hari ini

Setiap pengusaha bisnis online harus memperhatikan update kurs dollar hari ini. Keuntungan jual beli di bisnis trading forex bergantung pada naik-turunnya nilai rupiah IDR dan Kurs Dollar USD. Sementara itu, mata uang emerging markets Asia lainnya juga menguat terhadap greenback.

Pertumbuhan ekonomi kuartal keempat di AS, ekonomi tertinggi dunia, tidak sesuai dengan perkiraan analis. Produk domestik bruto (PDB) AS naik 1,9 persen tahunan (y / y) di Q4-2016 (versus estimasi 2,2 persen y / y). Meskipun belanja konsumen AS tetap stabil sementara investasi bisnis tumbuh, penurunan pengiriman kedelai membebani ekspor AS pada kuartal terakhir tahun 2016.

Pertumbuhan AS yang lebih lemah dari perkiraan ini dapat membuat Federal Reserve ragu untuk memperketat kebijakan moneternya terlalu dini, Menyiratkan bahwa pasar negara berkembang, termasuk Indonesia, menjadi lebih menarik untuk jangka pendek karena hasil panen mereka yang lebih tinggi.

Data penggajian non-farm payroll AS yang optimis pada hari Jumat (3/02) tidak mengarah pada penguatan dolar AS yang cepat. Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa daftar gaji non-pertanian naik ke angka yang disesuaikan secara musiman pada bulan Januari 2017, dari 157.000 di bulan sebelumnya. Faktanya, kenaikan upah AS yang lebih kecil dari perkiraan pada Januari 2017 memberi tekanan lebih besar pada dolar AS.

Sementara itu, harga minyak mereda karena kekhawatiran bahwa sanksi baru AS terhadap Iran (mengenai uji coba rudal balistik Iran) dapat diperluas untuk mempengaruhi pasokan minyak mentah negara tersebut. Kenaikan harga minyak biasanya mendorong harga komoditas lainnya. Bisnis internet bergantung pada pergerakan nilai kurs dollar hari ini.

Bagi Indonesia, eksportir komoditas utama ini akan menjadi hal yang positif. Bloomberg melaporkan bahwa harga minyak sekarang berada pada titik tertinggi sejak musim panas 2015.

Sebelumnya hari ini, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan bahwa ekonomi Indonesia tumbuh 5,02 persen (y / y) pada tahun 2016 , sedikit di bawah perkiraan analis. Namun, kinerja ini tidak menimbulkan dampak signifikan terhadap kinerja rupiah Indonesia atau benchmark Indonesia Jakarta Composite Index.

Nilai tukar rupiah Bank Indonesia (Suku Cadang Bank Interbank Jakarta, disingkat JISDOR) menguat 0,25% menjadi Rp 13.329 per dolar AS pada Senin (06/02). Rupiah Indonesia versus Dolar Amerika Serikat. Sudah mngetahui informasi kurs dollar hari ini?

Share this post

Repost 0